Tips untuk menjaga kesehatan rahim wanita

Leave a comment

Rahim adalah organ reproduksi wanita yang memiliki bentuk dan ukuran organisme yang berbeda. Rahim pada manusia berbentuk seperti buah pir dan seukuran telur ayam, walaupun ukurannya yang terbilang kecil namun dapat menampung janin dengan panjang 45cm dan berat hingga 4kg.

Artikel terkait: Jenis Penyakit Kista

Kesehatan rahim berpengaruh pada kesehatan janin yang dikandung dan bayi yang akan dilahirkan. Oleh karena itu, penting untuk kita menjaga kesehatan rahim. Ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan rahim wanita, dibawah ini tips-tips merawat kesehatan rahim.

Tips Untuk Menjaga Kesehatan Rahim Wanita

Tips untuk menjaga kesehatan rahim wanita

Jaga Berat Badan

Terlalu gemuk atau kurus dapat menimbulkan ganguan proses ovulasi. Menurut riset, wanita membutuhkan berat badan dengan kandungan lemak 17 hingga 21 persen agar dapat ovulasi secara teratur. Wanita kurus atau kegemukan yang siklus haidnya tidak teratur dapat menjadi lebih teratur dan subur dengan memperbaiki berat badan.

Pilih makanan organik

Berbagai studi menunjukkan pengaruh negatif insektisida dan pestisida terhadap hormon progesteron. Progesteron adalah hormon yang berfungsi menumbuhkan dan mematangkan sel telur serta menyiapkan dinding rahim bagi kehamilan. Tanpa progesteron, tidak mungkin terjadi kehamilan.

Riset menunjukkan bahwa buaya betina yang hidup di rawa yang terpolusi DDT memiliki bentuk telur yang rusak dan bermutasi Meskipun DDT sudah dilarang di Indonesia, buah-buahan impor yang kini membanjiri pasar bukan tidak mungkin mengandung DDT yang berbahaya tersebut. Sejenis estrogen yang disebut xenoestrogen juga terdapat pada beberapa pestisida dan dapat mengganggu keseimbangan hormon wanita.

Perbaiki Pola Makan

Kekurangan sejumlah vitamin dan mineral akan mengurangi kesuburan. Vitamin C, E dan B kompleks (terutama B6) sangat penting bagi pembentukan dan pengaturan kerja hormonal. Perbanyak makan buah-buahan dan ysauran yang kaya vitamin dan mineral serta biji-bijian yang mengandung lemak esensial seperti kedelai, kecambah dan kacang tanah.

Makanlah dengan pola makan seimbang dalam komposisi protein, karbohidrat dan lemaknya. Makanan yang tidak seimbang, misalnya terlalu banyak lemak akan mengganggu keseimbangan hormonal tubuh.

Kurangi stress

Kurangi beban pikiran yang menimbulkan stress dengan memperbanyak rekreasi, istirahat, dan berolah raga. Stress dapat membuat ketidak seimbangan hormonal dalam tubuh sehingga menyulitkan ovulasi.
Minum suplemen atau jamu.

Beberapa jenis suplemen atau jamu dipercaya dapat meningkatkan kesuburan. Sebagaian orang Jawa percaya bahwa kunyit dan asam dapat memperbaiki kerja organ reproduksi wanita. Madu dan bee polen juga diyakini berisi berbagai zat yang bermanfaat bagi kesuburan wanita. Namun anda juga tetap harus memperhatikan kebersihan pengolahan jamu tradisional tersebut, karena tidak jarang pemrosesannya tidak higienis sehingga mengandung aflatoksin (racun dari jamur tepung yang dapat menyebabkan gangguan fungsi hati atau kanker hati).

Kami juga menyarankan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang merupakan suplemen tradisional yang berbahan dasar teripang laut emas dengan diolah menggunakan teknologi modern dan melalui 4 tahap proses sehingga terciptalah obat herbal yang aman untuk para wanita dalam menjaga kesehatan rahimnya. Herbal ini mampu menguatkan rahim, melancarkan sirkulasi darah, memberikan nutrisi pada kaum wanita, (terdapat mineral dan vitamin lengkap pada QnC Jelly Gamat), mengatur siklus menstruasi, membantu pertumbuhan janin dan mampu membantu melancarkan proses kelahiran. Sehingga tidak heran jika QnC Jelly Gamat ini sangat dianjurkan bagi para wanita yang sedang hamil, atau untuk menjaga kesehatan rahimnya. Selain itu, QnC Jelly Gamat juga direkomendasikan sebagai obat herbal polip rahim.

Anda berminat ? Silahkan pesan disini Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

| Tips untuk menjaga kesehatan rahim wanita

Leave a Reply