Tanaman Asli Papua yang Berperan Sebagai Obat Kista Alami

Leave a comment

kista bartholin merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menyerang wanita. Seperti yang telah anda ketahui, tanpa penanganan yang serius kista bisa berubah menjadi tumor atau kanker. Kista ini tumbuh pada satu organ pada tepian bibir vagina bernama kelenjar vulvavginalis bartholin. Sebuah kelenjar kecil yang berukuran sebesar kacang polong dan berada tersembunyi di balik bibir vagina.

Cara Mudah Mengetahui Tanda Kista Bartholin

  • Timbul pembengkakan di tepi bibir vagina
  • Pada tahap awal, memberi efek rasa linu, pegal pada area bibir vagina. Namun, lama kelamaan ajab berubah menjadi nyeri ringan hingga medium ketika ukurannya mulai besar
  • Apabila kondisinya sudah besar, bisa sangat mengganggu bahkan untuk duduk apalagi untuk beraktifitas seksual.

Baca Juga: Jenis Penyakit Kista

Salah satu cara mengatasi dan menyembuhkannya yaitu dengan ekstrak sarang semut yang merupakan jenis herbal yang berasal dari tanaman epifit dari hutan tropis Papua dengan khas berupa rongga dengan labirin di sisi dalamnya.

sarang semut

Hasil penelitian yang digelar oleh Dr. M. Ahkam Subroto, Ahli Peneliti Utama LIPI menunjukan bahwa sarang semut memang salah satu herbal dengan kekayaan anti oksidan terbaik dengan kemampuan untuk membersihkan tubuh mendekati 100%.

Artikel Sebelumnya: Bahaya Memakai Bra Ketat Bagi Kesehatan

Banyak terdapat beberapa jenis tanaman sarang semut, tetapi hanya sebagian yang memiliki khasiat untuk mengobati kista bartholin. Dengan demikian, anda harus jeli dalam memilihnya, tanaman yang cocok digunakan sebagai obat kista yaitu tanaman yang mengandung flavonoid lengkap yaitu jenis asli Papua dengan nama ilmiah Myrmecodia pendans. Flavonoid dalam sarang semut inilah yang berperan besar mengatasi kista bartholin.

Nah itulah tanaman asli papua yang berperan sebagai obat kista bartholin yang alami dan ampuh. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

| Tanaman Asli Papua yang Berperan Sebagai Obat Kista Alami

Leave a Reply