Penyebab Hubungan Intim Terasa Menyakitkan Pada Wanita

Leave a comment

Kebanyakan orang merasakan kenikmatan ketika melakukan hubungan intim, namun tidak sedikit pula orang yang merasakan sakit bahkan tidak nyaman saat melakukan hubungan suami istri. Jika hal ini terjadi pada anda, sebaiknya jangan disepelekan karena masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk faktor penyakit.

Baca Juga: Faktor Pemicu yang Menyebabkan Wanita Sulit Hamil

Berikut dibawah ini beberapa kondisi kesehatan atau penyakit yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau nyeri saat berhubungan intim.

Penyakit yang Menjadi Penyebab Hubungan Intim Terasa Sakit

penyebab hubungan intim terasa menyakitkan

Infeksi menular
Penyakit ini bisa mempengaruhi kenikmatan dalam berhubungan intim, meskipun beberapa penyakit seperti gonore dan klamidia tidak menunjukkan gejala sama sekali. Ini bisa disebabkan hubungan intim tanpa kondom yang tidak higienis.

Kista coklat atau endometriosis
Jenis penyakit kista ini adalah kondisi umum yang dapa menyebabkan menstruasi berat dan menyakitkan, disamping memicu ketidaksuburan. Gejala umum lain yang mungkin dirasakan wanita adalah rasa sakit di perut, panggul dan punggung bawah dan nyeri selam dan setelah berhubungan intim.

Vaginismus
Adalah tekanan yang dirasakan di sekitar otot Miss V setelah penetrasi dilakukan. Selain membuat hubungan intim tidak nyaman, kondisi ini juga dapat menyebabkan seorang wanita kehilangan rasa percaya diri di kamar tidur.

Bagi wanita yang menderita vaginismus, sebaiknya cari tahu akar penyebab dibalik kondisi tersebut.

Infeksi Vagina
Tidak sedikit wanita yang mengalami sariawan pada waktu-waktu tertentu. Meski tidak berbahaya, namun dapat menyebabkan pembengkakan dan ketidaknyamanan di sekitar Miss V.

Banyak wanita yang mengalami masalah infeksi vagina dan lebih dikenal sebagai thrush berulang, lebih dari sekali. Apabila anda mengalami sariawan, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan yang lebih efektif dan manjur.

Jadi, itulah beberapa penyebab hubungan intim terasa menyakitkan pada wanita, kami berharap postingan artikel kami bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah mengunjungi situs kami.

| Penyebab Hubungan Intim Terasa Menyakitkan Pada Wanita

Leave a Reply