Mengetahui Penyebab Terjadinya Sakit Perut Sebelah Kanan

2 Comments

Sakit perut merupakan sebuah gejala dari adanya suatu penyakit yang bersarang didalam tubuh kita. Sakit perut dapat dirasakan beragam-ragam, seperti ada yang tidak mengganggu, kram, hingga rasa sakit tajam yang menusuk, ada juga yang sakit perut perlahan-lahan bisa tidak tertahankan lalu mereda kembali. Kondisi tersebut harus dicermati apalagi bila dibarengi dengan gejala lainnya. Berikut ini penyebab terjadinya sakit perut sebelah kanan.

Penyebab Terjadinya Sakit Perut Sebelah Kanan

nyeri perut bagian kanan

Beberapa kondisi yang umumnya dapat menjadi penyebab sakit perut sebelah kanan, berbeda dengan sakit perut sebelah kiri.

  • Radang usus buntu atau apendisitis

Keadaan ini berlangsung disaat terjadi penyumbatan terhadap usus buntu akibat infeksi, maka berlangsung pembengkakan yg butuh diatasi secepatnya. Apendisitis ditandai dgn rasa sakit perut sebelah kanan bawah yg diiringi bersama mual, muntah, & demam.

Baca Juga: Risiko Kehamilan Di Usia Muda atau Remaja

  • Batu empedu

Batu ini terbentuk di dalam kantong empedu. Ada batu empedu kolesterol & batu empedu pigmen yg berwarna coklat atau hitam. Batu empedu akan menyebabkan rasa sakit kepada perut sebelah kanan atas & terasa menjalar sampai punggung sektor atas, bahu & dada. Terkecuali itu, dapat diiringi gejala mual & muntah.

  • Hepatitis

Rasa sakit di bidang kanan atas perut kepada penderita hepatitis C diduga tentang dgn meningkatnya cairan dalam perut dikarenakan kinerja hati yg menurun & akibat ganjalan dalam pencernaan lemak dari makanan. Sakit perut mampu diiringi gejala-gejala lain, seperti mual, muntah, menurunnya selera makan juga warna feses yg pucat & urine yg berwarna keruh.

  • Kehamilan ektopik

Ialah kehamilan yg berlangsung di luar rahim, kebanyakan di sektor tuba fallopi. Sakit yg dirasakan ialah di bidang bawah perut sebelah kanan, namun bisa pula terasa di sektor kiri. Rasa sakit tergantung terhadap dimana posisi menempelnya sel telur yg telah dibuahi.

  • Kista ovarium

Kista yg terbentuk di dalam rahim yaitu salah satu argumen infertilitas, diluar itu bisa menyebabkan kanker ovarium. Rasa sakit yg dikeluhkan bermacam, sejak mulai dari rasa sakit tingkat menengah sampai tingkat parah kepada perut sebelah kanan sektor bawah. Rasa sakit itu seterusnya sanggup tersebar ke perut sektor bawah & selangkangan atau pangkal paha.

Baca Juga: Jenis Penyakit Kista

Itulah beberapa kondisi kesehatan yang mampu menimbulkan gejala sakit perut sebelah kanan. Apabila anda menemukan gejala-gejala diatas, segeralah lakukan pemeriksaan untuk mencegah hal-hal yang lebih serius.

 

 

| Penyebab Terjadinya Sakit Perut Sebelah Kanan

2 Responses to “Mengetahui Penyebab Terjadinya Sakit Perut Sebelah Kanan”

  1. Nor Hanis Binti Mohd Fadhillah

    saya sakit atas perut belah kanan . perlu ke saya mencuba product ni ke ?

    Reply
    • Ayu

      iyah bisa, untuk info lebih lengkap bisa ibu konsultasikan ke customer care kami di no 085.223.944.949 atau di no 085.316.695.777

      Pemesanan harap cantumkan kode produk OVGG

      Reply

Leave a Reply