Masalah Kesehatan yang Sering Dialami Oleh Wanita

Leave a comment

Gaya hidup sering disebut-sebut sebagai penyebab makin melemahnya daya tahan tubuh wanita masa kini. Mengkonsumsi makanan sembarangan, istirahat yang tidak cukup serta aktifitas yang padat membuat waktu wanita tersita sehingga tidak sempat memperhatikan kondisi kesehatannya. Maka tak heran, banyak masalah serius yang dialami oleh sebagian wanita. Berikut dibawah ini beberapa masalah kesehatan yang sering dialami wanita.

Masalah Kesehatan yang Sering Dialami Oleh Wanita

Masalah Kesehatan yang Sering Dialami Oleh Wanita

  • Kanker payudara

Merupakan penyebab kematian terbanyak pada wanita. Kanker payudara disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat. Perubahan gaya hidup yang sehat juga dianjurkan termasuk melaksanakan anjuran memberikan ASI pada bayi ditambah dengan olahraga teratur dan banyak konsumsi sayur dan buah tinggi antioksidan.

Baca Juga: Jenis Penyakit Kista

  • Penyakit stroke

Diabetes dan hipertensi adalah dua penyebab paling umum penyakit stroke, namun ada pun beberapa menu makanan yang menyebabkan penyakit stroke, diantaranya yaitu junk food, kurang olahraga, tekanan kerja yang berlebihan dan tidak ada kontrol diet. Pada umumnya, wanita yang sibuk dengan urusan rumah tangga cenderung mengabaikan kesehatannya. Sementara, wanita karir dengan segudang kesibukkan sering tak mendapatkan istirahat yang cukup sehingga menimbulkan masalah seperti hipertensi. Maka karena itu, sebaiknya sempatkanlah untuk melakukan olahraga secara teratur untuk menjaga daya tahan tubuh anda.

  • Polycistic ovarium

Adalah salah satu gangguan yang menyerang endokrin wanita yang mempengaruhi sekitar 5% sampai 10% wanita diusia subur 12-45 tahun. Ini adalah kondisi dimana terdapat kista kecil di ovarium yang dapat mempengaruhi kemampuan wanita untuk hamil.

  • Gangguan gairah seksual wanita (FSAD)

Menurut Dr Rajan Bhonsle, pakar seks dari GS Medical College, Mumbai, mengatakan, pada tahap pertama, wanita bisa menderita dengan hasrat seksual sangat rendah atau sangat tinggi, atau keinginan menyimpang yang dapat menyebabkan ketidaksesuaian antara tingkat yang diinginkan oleh pria dan wanita.

Pada tahap kedua, orang bisa menghadapi masalah tubuh tidak menanggapi keinginan seksual. Tidak ada pelumasan, mungkin karena kelenjar terinfeksi atau rusak. Atau mungkin pasangan tidak memberikan foreplayyang tepat untuk wanita karena penetrasi langsung tidak akan pernah bisa menjadi pelumas yang baik. Selain itu, penetrasi menyakitkan mencegah pelumasan juga.

Terakhir, dalam tahap orgasme, jika wanita mengalami masalah pada tahap 1 dan ke 2, wanita tidak akan pernah bisa mencapai orgasme.

Baca Juga: Macam-Macam Penyebab Timbulnya Nyeri Pada Payudara

  • Berat Badan Meningkat

Kurangnya berolahraga dan terlalu sering makanan berlemak menjadi pemicu seseoranga mengalami kenaikkan berat badan. Wanita yang sudah menikah disarankan untuk tetap aktif beraktifitas untuk mencegah hal ini terjadi.

Jadi itulah beberapa masalah kesehatan yang sering dialami para wanita. Gimana? Semoga anda bisa mengatasi masalah kesehatan anda dan semoga lekas sembuh. Aamiin

| Masalah Kesehatan yang Sering Dialami Oleh Wanita

Leave a Reply