Khasiat Jahe Mampu Membunuh 3 Jenis Kanker

Leave a comment

Khasiat jahe sebagai obat tradisional telah dikenal selama berabad-abad. Jahe juga telah dilakukan penelitian ilmiah yang menegaskan efek menguntungkan dari jahe. Selain itu, jahe juga diketahui memiliki efek antikanker yang kuat. Jahe mengandung beberapa senyawa aktif seperti gingerol, paradols, dan shagaols, sebagai sifat antikanker yang efektif.

Baca Juga: Jenis Penyakit Kista

Hal tersebut telah dibuktikan dari hasil studi ilmiah yang diterbitkan oleh Jurnal Kimia dan Teknologi pangan yang menegaskan bahwa tumbuhan akar ini sangat menguntungkan dalam penghancuran sel kanker untuk mengobati kanker kolorektal, ovarium dan kanker prostat. Selanjutnya, para ahli juga mengklaim, bahwa jahe lebih efektif dari kemoterapi. Berikut dibawah ini khasiat jahe yang mampu membunuh 3 jenis kanker.

Khasiat Jahe Mampu Membunuh 3 Jenis Kanker

Khasiat Jahe Mampu Membunuh 3 Jenis Kanker

  • Menghancurkan sel kanker ovarium

Menurut sebuah studi ilmiah yang diterbitkan dalam majalah Complementary and Alternative Medicine, senyawa dalam jahe mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Senyawa ini memiliki efek anti-angiogenik yang kuat. Hasil studi juga menemukan bahwa jahe sangat efektif dalam mencegah dan mengobati kanker ovarium.

Dalam kasus ini, sel kanker ovarium tidak dapat menjadi resisten terhadap efek dari senyawa dalam jahe tidak sama seperti halnya kemoterapi. Karena jahe tidak beracun, tidak menyebabkan efek samping dantidak dapat memicuresistensi obat, sehingga lebih efektif dari terapi kemoterapi konvensional.

  • Menghancurkan sel kanker prostat

Studi ilmiah yang dilakukan di Amerika Serikat, yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition (edisi Inggris) menunjukkan bahwa ekstrak jahe dapat menghalangi pertumbuhan sel-sel kanker prostat. Menurut para ilmuwan, ekstrak jahe mampu mengurangi perkembangan kanker prostat pada lebih dari setengah penderitanya.

Maka dari itu, konsumsi 100 gram jahe segar setiap hari, dapat memberikan efek yang sama pada pria dan wanita dengan berat badan sekitar 70 kg. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan, jahe tidak mempengaruhi sel-sel sehat seperti layaknya kemoterapi yang dapat merusak sel-sel sehat sehingga menyebabkan kerontokan, dll.

  • Mencegah dan mengobati kanker kolorektal

Pada sebuah konferensi yang diselenggarakan pada 12 tahun yang lalu, didedikasikan untuk Cancer Prevention Reasearch mempublikasikan mengenai potensi jahe dalam pencegahan dan pengobatan kanker kolorektal. Bahkan para ahli menyatakan, ada cukup bukti bahwa akar jahe mampu melindungi orang-orang dari jenis kanker ini.

Maka, sejak saat itu, banyak penelitian yang dilakukan dan semuanya memberikan bukti bahwa jahe berpotensi dalam menghancurkan sel kanker. Para peneliti menyatakan, jahe juga dapat menghilangkan sel-sel kanker kolorektal yang baru berkembang. Oleh karena itu, penderita kanker kolorektal dapat menggunakan jahe sebagai tambahan pengobatan mereka.

Baca Juga: Benarkah Terlalu Sering Olahraga Sebabkan Kemandulan?

Nah, kandungan sehat dalam jahe tidak perlu Anda ragukan lagi. Sehingga, jangan ragu untuk memasukkan ke dalam menu harian Anda. Dosis optimal untuk mengonsumsinya yaitu 4 gram setiap hari untuk orang dewasa. Namun, untuk ibu hamil, Anda diperbolehkan untuk mengonsumsinya maksimal 1gram perhari. Tambahkan jahe ke dalam makanan Anda untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari berbagai jenis kanker.

| Khasiat Jahe Mampu Membunuh 3 Jenis Kanker

Leave a Reply