Atasi Kanker Ovarium dengan Khasiat Herbal Getah Wangi

Leave a comment

Getah wangi atau damar adalah sebuah getah aromatik dengan wangi yang sangat kuat. Biasanya getah wangi ini digunakan untuk membuat parfum. Namun ternyata getah wangi juga mempunyai fungsi kesehatan.

getah wangi

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa getah wangi dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan kanker ovarium. Sebuah penelitian di Leicester University menemukan bahwa zat kimia yang ada pada getah wangi ini bisa membunuh sel tumor yang sulit diobati.

Baca Juga: Jenis Penyakit Kista

Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan getah wangi adalah kanker ovarium. Alasannya, karena kanker ovarium tidak menunjukkan tanda-tanda yang terlihat. Oleh sebab itu, kanker ovarium kadang terlambat terdeteksi.

Getah wangi frankincense didapatkan dari Boswellia, sebuah pohon kecil yang ditemukan di Oman, Yaman, dan Somalia. Pohon tersebut diketahui mengandung zat yang bisa dimanfaatkan sebagai obat-obatan.

Baca Juga: Cara Mendeteksi Adanya Kanker Payudara

Khasiat dari boswellia telah banyak diteliti dalam pengobatan dan perawatan beberapa jenis kanker. Hingga saat ini Frankincense telah digunakan oleh banyak orang, namun efek sampingnya belum diketahui.

Penemuan ini berpotensi untuk dilanjutkan dalam bidang klinis. Peneliti bisa melakukan uji coba untuk mengembangkan khasiat boswellia dalam mengobati kanker ovarium.

| Atasi Kanker Ovarium dengan Khasiat Herbal Getah Wangi

Leave a Reply